Tampilan PS5 Slim, Kenapa Tidak Langsing?

admin

Sony dikabarkan sedang menyiapkan konsol game PlayStation 5 versi ramping. Rival pembuat Xbox, Microsoft, percaya bahwa PS5 Slim akan tiba pada akhir 2023.

Sebuah bocoran video yang mengaku memamerkan PS5 Slim telah beredar belakangan ini.

Dalam video yang diunggah oleh spesialis perbaikan PlayStation Australia, Better Way Electronics, PS5 memang tidak terlihat “kurus”.

Namun dalam video yang bocor, casing plastik PS5 terlihat berbeda dengan konsol PS5 yang sudah beredar beberapa waktu lalu.

Drive disk terletak di bagian konsol yang menonjol lebih jauh dari bodi daripada edisi disk PS5. Dan ada dua port USB-C di bagian depan. Konsol PS5 saat ini memiliki port USB-C dan port USB-A.

Kasus CFI-2016 PS5 pic.twitter.com/udFyQbVpz8

Kemudian, di bagian tengah konsol terdapat garis silang yang memisahkan kedua sisinya, yang bisa digunakan untuk ventilasi atau keperluan lainnya.

Mengapa PS5 Slim tidak terlihat mulus di video yang bocor? Menurut informasi yang dihimpun KompasTekno Forbes pada Selasa (15 Agustus 2023), hal itu mungkin karena PS5 bukan versi “slim”, melainkan versi dengan optical drive yang bisa dilepas.

Garis pemisah di tengah dikenal sebagai mekanisme pelepasan dan penggantian drive optis. Menghilangkan drive optik kemungkinan akan membuat perangkat lebih tipis dari PS5 lama.

Kabarnya, PS5 Slim akan dijual dalam dua paket: paket konsol saja dan paket konsol dengan paket drive optik yang dapat dipasang pengguna. Ada juga kecurigaan bahwa Sony menjual optical drive secara terpisah.

Jika benar, versi PS5 baru ini bisa menggantikan versi digital dan disk PS5 secara bersamaan. Karena Sony hanya harus membuat satu konsol, bukan dua versi yang berbeda.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Leave a Comment