Pembaruan Windows 11 Terbaru Memperbaiki Masalah SSD Yang Lambat

admin

Sejak pembaruan KB5023778 dirilis Maret lalu, pengguna Windows 11 banyak mengeluhkan lambatnya SSD NVMe mereka secara tiba-tiba.

Dalam beberapa kasus, kecepatan SSD pengguna dipotong setengahnya. Masalah ini terus berlanjut hingga pembaruan menjelang Juli.

Terakhir, dengan pembaruan Agustus 2023 KB5029263, Microsoft dilaporkan telah memperbaiki masalah ini.

Pengguna Windows 11 memberi tahu Windows Terbaru bahwa pembaruan Agustus membawa kecepatan SSD kembali ke level sebelumnya.

Seperti dilansir KompasTekno, Kamis (17/8/2023), pengguna lain yang berurusan dengan beberapa sistem Windows 11 dengan SSD membuat pernyataan serupa.

“Kami melihat kinerja yang konsisten di semua perangkat kami. Kami menghargai perbaikannya, tetapi ini mengingatkan kami akan pentingnya pengujian menyeluruh sebelum pembaruan perangkat lunak dirilis,” kata pengguna.

Namun, masalah SSD yang lambat di Windows 11 sepertinya belum sepenuhnya terselesaikan.

Misalnya, dalam sebuah diskusi di forum Reddit online, seorang pengguna mengatakan bahwa mereka telah menginstal pembaruan Agustus 2023 dan masih mengalami masalah serupa.

Masalah ini sebenarnya sudah lama menjangkiti pengguna Windows 11, muncul pertama kali pada Desember 2021 dan muncul kembali pada Maret 2023.

Dalam beberapa kasus, kecepatan transfer data SSD hanya bisa turun hingga 1000MB per detik. Di sisi lain, SSD NVMe (PCIe gen 4.0 dalam hal ini) seharusnya dapat mencapai kecepatan hingga 7000MB/dtk.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags

Leave a Comment