Tampil Nyentrik, Oliveira Pembalap KTM Raih Juara di MotoGP Styria

  • Whatsapp
Oliveira Pembalap KTM
Foto: Oliveira berhasil melakukan aksi double overtake pada last lap MotoGP Styria, dan berhasil merebut juara, Minggu (23/8). Ia menyalip Pol Espargaro dan Jack Miller.

Indnews.id-Seri ke lima MotoGP dilaksanakan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Minggu (23/8). Kuda besi yang dikendarai Migual Oliveira pembalap KTM tampil sebagai juara setelah memanfaatkan kesempatan pada tikungan akhir pada last lap.

Pol Espargaro dan Jack Miller yang semula didepan, tampak melebar pada tikungan akhir dari sirkuit, dan otomatis menurunkan kecepatan. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan Oliveira yang berada pada posisi ketiga balapan, dengan melakukan aksi double overtake. Ia pun menyalip Pol Espargaro dan Jack Miller.

Bacaan Lainnya

Oliveira, pembalap debutan milik Tech3 KTM #88 ini berhasil menyentuh garis finish sirkuit dan merebut podium tertinggi diajang tersebut.

Sementara itu, Jack Miller (Ducati) mendapat posisi kedua dan disusul Pol Espargaro (KTM) pada posisi ketiga.

Sebelumnya, Pol Espargaro sempat memimpin balapan. Namun posisi ini tidak bertahan lama, hingga akhirnya Jack Miller mampu melakukan overtake posisi Pol Espargaro.

Hingga seri kelima motoGP ini, tercatat KTM dua kali menjadi juara podium. Pada seri ke tiga podium diraih oleh Brad Binder dari debutan milik KTM Red Bull. Seri ini dilaksanakan di sirkuit Brno Ceko, Minggu (9/8).

Pada pertengahan balapan, tepatnya pada 12 lap terakhir, petugas sirkuit sempat mengangkat bendera. Hal ini dilakukan setelah motor yang dikendarai Maverick Vinales mengalami masalah hingga menambrak pembatas sirkuit.

www.domainesia.com

Pos terkait