Sah! Duet Paulus dan Filemon Nahkodai GMKI Tanjungpinang, Siap Menjadi Mitra Kritis Pemerintah

Foto: Serah terima jabatan Badan Pengurus Cabang GMKI Tanjungpinang (17/5)

Tanjungpinang-Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Tanjungpinang masa bakti 2020-2021 resmi dilantik. Acara pelantikan ini dilaksanakan di Student Center GMKI Tanjungpinang dan berlangsung sesuai prosedur kesehatan dengan menerapkan social distancing, Minggu (17/5).

Oleh Pengurus Pusat GMKI, sebanyak 15 orang fungsionaris dilantik. Paulus Hasiholan Banjarnahor, resmi menjabat sebagai ketua cabang yang didampingi Filemon Tambunan sebagai sekretaris cabang.

Dalam acara pelantikan ini turut hadir senior GMKI, BPC GMKI Tanjungpinang 2019-2020 dan pengurus komisariat sejajaran dan anggota GMKI Tanjungpinang.

Seusai dilantikan, dalam sambutannya Paulus Hasiholan Banjarnahor mengajak setiap civitas GMKI Tanjungpinang untuk turut aktif berpartisipasi.

“Komitmen melakukan pelayan sesuai dengan tripanji GMKI yaitu berdampak bagi masyarakat, perguruan tinggi dan gereja. Dan juga menjadi mitra kerja dan kritis pemerintah dengan selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat,” ujar Paulus.

Paulus juga menghimbau agar BPC masa bakti 2020-2021 yang telah sah dilantik, untuk sungguh -sungguh melakukan pelayanan terbaik sebagai pemuda yang mempunyai wawasan yang luas yang berpikiran nasionalis dan oikoumenisme, agar GMKI Tanjungpinang menjadi agen perubahan ditengah masyarakat.

Pengurus Pusat GMKI, Rimbun Purba yang hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, visi dan misi organisasi harus dapat diwujudkan dengan baik di Tanjungpinang.

Rimbun purba mengimbau, supaya semua BPC GMKI Cabang Tanjungpinang masa bakti  202O -2021 untuk fokus pada tiga medan pelayanan.

“Sebelumnya kita pahami bahwa ketiga medan pelayanan yakni Gereja, Masyarakat dan Perguruan Tinggi. Saya kira ini harus bermanfaat dan memberikan kontribusi nyata di perguruan tinggi, masyarakat dan gereja,” tegas Rimbun.

Rimbun membeberkan, ketiga medan layan tersebut menjadi fokus orientasi program BPC kedepannya, sehingga betul-betul GMKI Cabang tanjung pinang mengakar di Kota Tanjungpinang.

“Pesan dari Pengurus Pusat, jadilah sahabat untuk semua ciptaan,” tutup Rimbun.

Mengingat situasi pendemi Covid-19 sekarang, acara pelantikan dilaksanakan dengan membatasi undangan internal. Namun acara pelantikan tetap disiarkan secara online supaya anggota lainnya tetap dapat mengikuti jalannya acara.

Bagikan!!!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca juga  Sejumlah Elemen Inginkan Generasi Muda Pimpin Sumatera Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *