Resmi! Lembaga Transformasi Papua Didirikan, Ketum: Kita Harus Bersatu untuk Tanah Papua

  • Whatsapp
Lembaga Transformasi Papua dilantik
Foto: Penyerahan Pataka Organisasi oleh Ketua Dewan Pengawas kepada Ketua Umum Lembaga Transformasi Papua

Jakarta– Badan Pengurus Pusat Lembaga Transformasi Papua (BPP LTP) hari ini resmi dilantik, Minggu (8/11). Pelantikan dilaksanakan di Taman Mini Indah Indonesia (TMII), tepatnya di Anjungan Papua.

Dilantik sebagai Ketua Umum, Alexander Silas Ick, S.Sos., M.T mengatakan bahwa tujuan dibentuknya LTP tersebut adalah sebagai wadah untuk menyatukan semua cita-cita masyarakat Papua yang ada di Jakarta. Hal tersebut adalah untuk membangun Tanah Papua.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, dari berbagai latar belakang, kita berkumpul dan bersatu dalam visi dan misi yang sama, yaitu damai, berintegritas, kapasitas, kemandirian, berdaya saing tinggi, dalam bingkai NKRI,” jelas Alex.

Ia mengungkapkan, saat ini, telah banyak masyarakat Papua yang sudah memiliki daya saing yang tinggi.

“Oleh karena itu, kita satukan semua cita-cita kita, untuk kembali membangun tanah Papua,” beber Alex sapaan akrabnya.

Lanjut Alex yang juga Ketua DPP GAMKI Bidang Percepatan Pembangunan Tanah Papua, transformasi telah membawa perubahan dari waktu lampu. Saat ini, adalah buah dari yang para pendahulu telah lakukan.

Kitalah yang harus melanjutkan. Hal ini adalah tanggung jawab kita sebagai warga negara Indonesia.

“Transformasi dalam pengembangan sumber daya manusia adalah hal yang harus kita perkuat. Suatu kebanggaan, hingga saat ini masyarakat Papua telah banyak bekerja di Kementerian, Lembaga Negara, Polisi, TNI, PNS, Komisaris, dan jabatan lainnya,” kata dia.

www.domainesia.com

Pos terkait