Rakerda GAMKI Sulut, Menkes Terawan:  Pemuda Harus Miliki Kepedulian dan Kepekaan Jiwa Sosial

  • Whatsapp
Menkes Terawan GAMKI
Foto: Letjen TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad. memberi sambutan secara virtual dan membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD GAMKI Sulawesi Utara yang digelar di Four Points Hotel Manado, Rabu (18/11)

Manado- Menkes Terawan Agus Putranto memberi sambutan secara virtual dan membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah DPD GAMKI Sulawesi Utara yang digelar di Four Points Hotel Manado, Rabu (18/11).

Letjen TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad. meminta jajaran pengurus DPD GAMKI Sulut untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak, yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

“Dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, peran pemuda Indonesia sangatlah diperlukan. Karena pemuda adalah pilar utama penyangga NKRI,” ungkap Menteri Terawan.

Ia menguraikan, keberhasilan pembangunan Nasional dan pembangunan kesehatan, sangatlah ditentukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Karenanya pemuda Indonesia yang sehat jasmani dan rohani harus memiliki kompetensi yang utuh. Diantaranya meliputi knowledge, attitude dan skill dengan semangat pengabdian yang tinggi.

Kemudian, lanjutnya, pemuda Indonesia seyogyanya merupakan pemuda yang regilius. Namun moderat serta menjunjung tinggi demokrasi dan toleransi dalam bingkai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam pengendalian Covid-19, ujarnya, pemuda harus memiliki kepedulian dan kepekaan serta jiwa sosial yang tinggi. Menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, serta sebagai cerminan dari budaya bangsa.

www.domainesia.com

Pos terkait