Peduli Tenaga Medis, KNPI DKI Jakarta Datangi RS Rujukan Covid-19

Jakarta-DPD KNPI DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gusti Arief melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan makanan siap saji, biskuit, dan mineral water ke RS Persahabatan, RSPI Sulianti Suruso, dan RSKD Duren Sawit. Ketiga Rumah Sakit tersebut merupakan rujukan pasien penderita Covid-19.

Teofilus Mian Parluhutan salah seorang ketua DPD KNPI DKI Jakarta yang membidangi Penanggulangan Bencana mengatakan, yang kami berikan ini bukanlah bantuan. Kalau untuk memberikan bantuan, kami hanya bisa bantu lewat doa dan mematuhi himbauan dari Pemerintah.

“Ini adalah aksi peduli dan rasa hormat kami terhadap para pahlawan kesehatan atau pahlawan kemanusiaan (dokter, perawat, farmasi, supir ambulans, dan lainnya) yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19,” ujar Teofilus Mian Parluhutan saat tiba di RSKD Duren Sawit.

Tidak lupa, Teo sapaan akrabnya juga meminta supaya tim yang bertugas untuk tetap semangat, menjaga kesehatan dan tetap waspada.

Senada dengan itu, Gusti Arif mengatakan, pemuda harus memiliki rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan. Tidak boleh hanya berpangku tangan. Tidak boleh menjadi penonton.

“Pahlawan kemanusiaan telah bekerja keras melawan Covid-19. Mereka butuh dukungan,” ujarnya.

Lanjut Gusti, para petugas medis adalah garda terdepan dalam memperjuangkan nyawa pasien. Mereka telah mengabdikan dirinya bagi negara dan bangsa.

“harus kita dukung dengan doa dan bukti nyata,” tegasnya.

Terkait hal tersebut, lanjut Gusti Arief, dirinya dan DPD KNPI DKI Jakarta akan terus melakukan upaya dalam menghentikan penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan.

“Kalau kita pemuda tidak bergotong royong, Indonesia bisa lumpuh. Terlebih dengan dampaknya pada perekonomian. Maka dari itu kita pemuda harus terlibat aktif memberikan aksi nyata,” ungkapnya.

Bagikan!!!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca juga  Wamena Ricuh, Jokowi Minta Masyarakat Tidak Terpancing Berita Bohong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *