Merebahnya Virus Corona, Polri dan Elit Politik Harus Ikut Bertanggungjawab

Medan-Elit politik jangan politisasi pandemi virus corona 2019 (Covid-19). Dengan kondisi saat ini yang sedang kita alami, harusnya para politisi bergotong-royong menyumbangkan kebutuhan kesehatan masyarakat (hand sanitizer, masker, disinfektan, dan alat pelindung diri lainnya). Jangan pada saat kampanye dulu banyak janji, dan menyebarkan jutaan lembar baju partai.

Hal ini diungkapkan Swangro Lumbanbatu, Ketua Umum DPP Gerakan Muda-mudi Parsadaan Toga Marbun Indonesia, Minggu (22/3/2020).

Swangro mengatakan, seluruh stakeholder harus bersatu mencegah penyebaran virus corona. Apalagi musibah ini adalah soal kesehatan manusia.

“Virus tidak memandang yang punya jabatan ataupun tidak punya jabatan (rakyat kecil). Semua sama. Kalau sudah terjangkit virus, ya siap-siap saja menerima kenyataan,” ujar Swangro.

Ditengah kelangkaan perlengkapan pelindung diri saat ini, masyarakat semakin susah untuk berbuat. Belum lagi permainan harga yang melambung tinggi.

“Kepada pihak Polri, terkhusus Baharkam harus bertanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di dalam masa darurat bencana nasional ini. Kabarhakam (Komjen Pol Agus Adrianto) harus memastikan tidak ada tindakan-tindakan yang melanggar keamanan, khususnya akibat adanya kelangkaan masker, hand sanitizer, dan kebutuhan kesehatan lainnya,” kata Swangro.

Baharkam harus menjadi terdepan dalam keamanan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Polisi di daerah harus tetap diingatkan.

“Oknum-oknum yang membuat dan menyebarkan berita hoax/ bohong harus segera ditindak. Jangan dibiarkan menjamur. Mereka sebenarnya bagian dari virus, yang mencoba membuat gaduh di bangsa ini,” ujar Swangro.

Kendati demikian, Swangro juga menghimbau kepada masyarakat supaya bersama sama mendukung pemerintah dalam mencegah Covid-19.

“pemerintah tidak bisa kerja sendiri. Kita masyarakat harus menjaga imun tubuh dengan baik, rajin cuci tangan, mengatur pola makan yang sehat, dan menghindar dari keramaian. Satu lagi, jangan menyebarkan berita-berita yang belum pasti (bohong),” tutup Swangro.

Bagikan!!!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca juga  Positif 893 Orang, Sembuh 35 Orang, Meninggal 78 Orang | Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Butuh Relawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *