Marquez Pimpin Klasemen, Valentino Rossi Semakin Jauh

  • Whatsapp
Valentino Rossi mengungguli Marc Marquez saat kualifikasi di Misano
Valentino Rossi mengungguli Marc Marquez saat kualifikasi di Misano

INDNEWS.ID – Marc Marquez kembali meraih podium kemenangan di Sirkuit MotoGP Misano, San Marino pada, Minggu (15/9/19). Julukan Baby Alien ini mengalahkan Quartararo dengan duel sengit pada lap akhir.

Kemenangan ini membuat Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP keenamnya.

Bacaan Lainnya

Pebalap 26 tahun ini mengungguli klasemen sementara dengan torehan poin 275, disusul Dovizioso dengan torehan poin 182 dan D. Petrucci dengan torehan 151 poin.

Atas kemenangan dalam seri ke 13 ini, Marquez dipastikan akan kembali memegang gelar juara dunia untuk yang keenam kalinya.

Diketahui sebelumnya, Rossi dan Marquez terlibat keributan karena saling bersenggolan di tikungan 4 pada kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/19).

Marquez kesal karena Rossi dinilai sengaja menghalangi jalurnya sehingga saling bersenggolan.

Hingga saat ini, Rossi telah mengumpulkan 129 poin dan berpaut 146 poin dari Marquez. Sementara itu, rekan setim Rossi, M. Vinales berada diposisi ke enam dengan torehan 134 poin.

Dalam sisa seri balapan, dapat dipastikan andalan Yamaha ini tidak akan mungkin mampu mengejar posisi Baby Alien.

Diketahui, sepanjang seri yang sudah berjalan, penunggan besi Honda tersebut telah meraih kemenangan sebanyak 7 kali dan meraih podium sebanyak 12 kali. Sementara itu, The Doctor hanya mampu meraih podium sebanyak 2 kali sepanjang seri yang sudah berlalu.

 

Pos terkait