Ketum GAMKI Temui Gubernur Lemhannas: Akan Ada Kerjasama Pendidikan Pemuda Gereja di Daerah

  • Whatsapp
GAMKI Temui Gubernur Lemhannas
Foto: Ketua Umum GAMKI, Willem Wandik bersama jajarannya berkunjung ke Kantor Gubernur Lemhannas RI, Jumat (16/4/21)

Jakarta- Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia atau Lemhannas RI, Letjend. TNI (Purn) Agus Widjojo menerima kunjungan jajaran Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI). Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Willem Wandik, S.Sos di Kantor Lemhannas, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 10, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/21).

Willem Wandik menyampaikan bahwa GAMKI adalah salah satu pilar pertahanan negara serta elemen gerakan kepemudaan Kristen, yang mengakar dari sejarah perjuangan bangsa. Sehingga memiliki kewajiban untuk menjaga kebhinekaan budaya, suku, dan agama.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, GAMKI sebagai organisasi kepemudaan yang cikal bakalnya berdiri sejak tanggal 4 November 1945. Organisasi ini dibentuk untuk membina pemuda Gereja yang berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta membangun masyarakat, bangsa, dan negara.

Ia menambahkan, Lemhannas sebagai lembaga pendidik calon-calon pemimpin bangsa tentunya memiliki tujuan yang sama dengan GAMKI.

“GAMKI mengharapkan Gubernur Lemhannas dapat menjalin kerjasama dengan GAMKI. Agar para kader GAMKI yang saat ini banyak tersebar di berbagai bidang (politisi, pengusaha, akademisi, profesional, birokrat, dll) dapat dididik di Lemhannas. Sehingga bisa menjadi motor pengerak pembangunan di daerah masing-masing,” ujar Wandik.

Secara khusus, Wandik meminta Gubernur Lemhannas untuk dapat menyampaikan pesan kepada calon pemimpin. Baik dari kalangan sipil maupun militer yang sedang menempuh proses pendidikan di Lemhannas untuk memperhatikan kemanusiaan di Tanah Papua.

“Saya mengharapkan agar Gubernur Lemhannas dapat menyampaikan pesan kemanusiaan di Tanah Papua kepada pemimpin militer dan non militer yang sedang belajar di Lemhannas,” kata Wandik yang juga anggota DPR RI dari Dapil Papua.

Gubernur Lemhannas Letjend. TNI (Purn) Agus Widjojo pun menyambut baik keinginan DPP GAMKI.

www.domainesia.com

Pos terkait