Jokowi: Jangan ada Usaha yang Tutup, Dengan Cara Apapun Pertahankan

  • Whatsapp
suntikan modal kerja

Bogor- Untuk kesekian kali, Presiden Joko Widodo secara langsung menyerahkan suntikan atau bantuan modal kerja bagi sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil yang telah dilakukan sejak Juli 2020 lalu. Penyerahan bantuan tersebut kali ini digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (18/12).

Presiden mengatakan, bantuan modal sebesar Rp2,4 juta yang diberikan kepada tiap orangnya itu diberikan untuk meringankan beban yang dialami pelaku usaha mikro dan kecil di saat pandemi. Kepala Negara memahami bahwa beban berat memang dialami oleh mereka, hanya saja hal yang sama juga terjadi di mayoritas negara lainnya.

Bacaan Lainnya

“Oleh sebab itu, untuk sedikit membantu meringankan atau mungkin bisa menambah memberikan suntikan modal kerja kepada Bapak dan Ibu semuanya. Kita memberikan bantuan modal kerja yang sudah Bapak dan Ibu pegang semua. Isinya Rp2,4 juta,” ujarnya.

Kepala Negara yang didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta agar kondisi ini tetap dihadapi dengan penuh semangat dan kerja keras.

Bantuan modal kerja yang diberikan ini, diharapkan dapat membuat usaha-usaha mikro dan kecil untuk kembali bergerak dan kemudian dapat berkembang.

“Jangan sampai usaha kita ada yang tutup. Dengan cara apapun pertahankan. Meski keuntungan kecil atau sedikit. Nanti bila keadaan normal, omzet akan kembali normal,” tuturnya.

Dalam acara penyerahan ini, sebanyak 63 pelaku usaha mikro dan kecil dari berbagai kalangan di Kota dan Kabupaten Bogor hadir. Seperti pedagang rumahan, kaki lima, pasar, hingga asongan. Semuanya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan dibagi dalam dua sesi.

Para pelaku usaha tersebut sebelumnya juga telah menjalani uji kesehatan yang diperlukan sebelum bertemu langsung Presiden Joko Widodo.

www.domainesia.com

Pos terkait