Jelang Pilkada 2020, Berikut Sikap GMKI Bengkulu

  • Whatsapp
Pilkada 2020 GMKI Bengkulu
Foto: GMKI Bengkulu saat menggelar konferensi pers terkait Pilkada Serentak 2020, Kamis (12/11)

Bengkulu- Tidak lebih dari satu bulan lagi, Indonesia akan menggelar kembali pesta demokrasi. Sebagai bentuk kepedulian dari Organisasi Kepemudaan terhadap berjalan baiknya pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, GMKI Bengkulu gelar pernyataan sikap untuk mendukung Pilkada Damai, di Sekretariat GMKI Bengkulu, Kota Bengkulu, Kamis (12/11).

Dikatakan Korwil II GMKI, Renald Sibarani, Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bengkulu harus berjalan dengan damai, aman dan sejuk.

Bacaan Lainnya

“Pilkada yang damai adalah yang kita harapkan. Begitu juga ketika kepala daerah terpilih nantinya, maka masyarakat harus tetap bersatu guna kemajuan Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Hal senada turut disampaikan Ketua GMKI Bengkulu, Purwanto Pasaribu. Pihaknya berharap, Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bengkulu dapat berjalan sukses tanpa hambatan.

“Semua paslon kepala daerah harus menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga masyarakat merasa nyaman dalam memberikan dukungan dan hak suaranya,” tegas Purwanto.

Berikut adalah pernyataan Sikap GMKI Bengkulu terhadap Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Bengkulu, antara lain:
1. Menolak tindakan penyebaran berita hoax;
2. Menolak tindakan kampanye hitam dan kampanye yang menyinggung isu SARA;
3. Menolak tindakan money politic (politik uang);
4. Meminta kepada seluruh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk menjaga kondusifitas antara tim sukses dan massa pendukung;
5. Mendukung penuh Kepolisian Daerah Bengkulu dalam pengamanan seluruh proses Pilkada Serentak 2020 ;
6. Mendukung penuh KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2020;
7. Meminta kepada seluruh pihak untuk mematuhi protokoler kesehatan selama pandemic Covid-19.

Diketahui, sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota akan melangsungkan pilkada serentak (pesta demokrasi) pada 9 Desember 2020 mendatang.

www.domainesia.com

Pos terkait