Jelang Konpercab GMKI Pematangsiantar Simalungun, Ketua PN: Teruslah Suarakan Pergumulan Masyarakat

  • Whatsapp
GMKI Pematangsiantar-Simalungun
Foto: Jelang pelaksanaan Konperensi Cabang (Konpercab) XXIX, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Pematangsiantar-Simalungun (GMKI PSS) temui Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, Derman P. Nababan, SH., MH., Selasa 26/01/2021

Siantar- Jelang pelaksanaan Konperensi Cabang (Konpercab) XXIX, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Pematangsiantar-Simalungun atau GMKI PSS temui Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, Derman P. Nababan, SH., MH.

Ketua PN Pematangsiantar, Derman P. Nababan menaruh pesan agar kegiatan Konpercab XXIX GMKI Pematangsiantar-Simalungun dapat melahirkan pemimpin yang berspiritualitas serta berintegritas.

Bacaan Lainnya

Hal itu diutarakan Derman saat menjamu Badan Pengurus Cabang (BPC) dan Panitia kegiatan Konpercab XXIX GMKI Pematangsiantar-Simalungun di kantornya, Selasa 26/01/2021.

Mantan Wakil Ketua PN Subang ini terlihat antusias kala menerima rombongan pengurus yang dipimpin Ketua GMKI PSS, May Luther Dewanto Sinaga, S.Th.

Luther menjelaskan, kegiatan Konpercab yang direncanakan digelar 09-10 Februari mendatang adalah agenda rutin dua tahunan GMKI untuk mengevaluasi program kerja Badan Pengurus Cabang.  Selain itu dalam Konpercab diagendakan penyusunan rencana penatalayanan untuk dua tahun masa bakti berikutnya. Serta pemilihan Ketua dan Sekretaris yang akan menahkodai GMKI PSS selama dua tahun kedepan.

“Sebagai bagian rangkaian sebelum Konpercab, kami akan menggelar acara Konsultasi Studi Lokal (KSL). Dalam KSL kami akan merumuskan rekomendasi GMKI terhadap fenomena di masyarakat,” terang Luther sembari meminta masukan dari Derman terkait fenomena yang hangat diperbincangkan di masyarakat Pematangsiantar-Simalungun saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Derman menilai bahwa organisasi Kristen seperti GMKI memiliki peran untuk menyuarakan pergumulan di masyarakat. Serta menjadi mitra pemerintah dalam mengawal program kesejahteraan masyarakat.

“GMKI harus menonjol dan berbeda dari organisasi mahasiswa lain. Karena GMKI menganut semangat oikumenis dan nasionalis dalam setiap program pelayanannya,” ujar aktivis GAMKI ini.

www.domainesia.com

Pos terkait