Ikatan Mahasiwa Papua Sumut Produksi Hand Sanitizer dan Disinfektan

Ikatan Mahasiwa Papua Sumut bersama GMKI Medan membuat hand sanitizer dan disinfektan (26/3/2020)

Medan-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) mendapat pelatihan pembuatan hand sanitizer dan disinfektan dari GMKI Cabang Medan, Kamis sore (26/3/2020).

Pelatihan dilaksanakan di Honai, Sekretariat IMP, Asrama Putra Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr. Mansyur Medan. Sementara pelatihan ini langsung dipandu oleh senior-senior GMKI yang sudah memahami keilmuan dan praktiknya.

Setelah proses pembuatan selesai, kemudian hand sanitizer dimasukkan kedalam 30 botol kecil dan langsung dibagikan kepada anggota IMP. Sedangkan cairan disinfektan langsung disemprotkan ke seluruh ruangan, kamar tidur, dinding Honai, maupun tempat nongkrong asrama.

Ketua GMKI Cabang Medan, Meliana br Gultom mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk peduli GMKI terhadap warga yang ada di Kota Medan, khususnya mahasiswa Papua yang menimba ilmu di Kota Medan.

“Jangan sampai ada diantara teman-teman kita yang terjangkit Covid-19. Apalagi ditengah kelangkaan hand sanitizer dan masker saat ini” ujarnya.

Dia berharap, mahasiswa asal Papua tetap nyaman, tidak takut, dan terus menunjukkan solidaritas membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Yance Emani mewakili IMP Sumut menyatakan apresiasinya kepada GMKI yang telah bersedia dalam berbagi ilmu kepada anggota IMP.

“Kami tidak punya rumah, tidak punya orang tua di sini, dan kita semua terancam akan virus Corona. Ini adalah jawaban Tuhan atas doa-doa kami yang sangat cemas akan wabah virus Corona ini. Baru kali ini kami mendapat kunjungan dan kepedulian sejak Corona mewabah. Semoga Tuhan membalas kebaikan ini berlipat-lipat ganda,” Kata Yance.

Senior GMKI yang memberikan pelatihan pada saat pertemuan tersebut adalah Repandes Togatorop, Rucon Tiodo Situmorang, Yuliana Sinambela, Adi Putra Sihombing, Masada Lingga, dan Andreas Silalahi. Pelatihan ini dipantau oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI Medan dan Pengurus IMP Sumut. (Rls)

Bagikan!!!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca juga  Tampil Sederhana Saat Pelantikan Anggota DPD, Orang Tua Angelo Kenakan Tenun Adat Ende

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *