HUT 60 Universitas Kristen Petra, Wamendes Beberkan 7 Agenda Pembangunan Nasional

  • Whatsapp
Universitas Kristen Petra

Surabaya- Universitas Kristen Petra dan Rumah Milenial Indonesia (RMI) mengadakan Kuliah Umum secara virtual dengan judul “Peluang Generasi Muda Ikut Membangun Indonesia di Masa Normal Baru”. Kuliah umum ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Universitas Kristen Petra ke 60, pada hari Sabtu (14/11).

Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, dalam kegiatan tersebut turut hadir menjadi narasumber. Kuliah umum ini dimoderatori oleh Jumady Sinaga, Sekretaris DPP GAMKI Bidang Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal.

Bacaan Lainnya

Budi Arie mengatakan, sesuai arahan Presiden, dana desa harus dirasakan seluruh warga desa, terutama golongan terbawah. Selain itu, kata dia, dana desa harus berdampak pada peningkatan ekonomi dan sumber daya manusia (SDM) desa.

“Generasi mendatang tetap menjadi bagian dari pelaksanaan dan pemanfaatan pembangunan tersebut,” ujarnya.

Lulusan Magister Manajemen Pembangunan Sosial UI ini menguraikan, terdapat tujuh agenda pembangunan visi dan misi presiden serta arah kebijakan RPJMN 2020-2024. Di antaranya adalah, pertama, ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan. Kedua, pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan.

Ketiga, SDM berkualitas dan berdaya saing. Keempat, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan. Kelima, infrastruktur untuk ekonomi dan, pelayanan dasar. Keenam, lingkungan hidup, ketahanan bencana, dan perubahan iklim.

Sedangkan yang terakhir, dikatakan Ketua Umum Projo ini adalah stabilitas Polhukhankam dan transformasi pelayanan publik.

www.domainesia.com

Pos terkait