GMNI Apresiasi Keseriusan Pemprov DKI Jakarta Antisipasi Banjir

  • Whatsapp
gmni apresiasi pemprov dki

Jakarta- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI DKI Jakarta apresiasi kesiapsiagaan Pemprov DKI Jakarta dalam mengatisipasi banjir.

Edgar Jhosua Silalahi selaku Ketua GMNI DKI Jakarta mengatakan bahwa di tahun 2021 ini, penanganan antisipasi banjir yang dilakukan oleh Pemprov sangat baik.

Bacaan Lainnya

“dengan antisipasi yang dilakukan pihak Pemprov, banjir di kawasan Duri Kepa Jakarta Barat dapat surut kurang dari enam jam,” pungkas Edgar dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi.

Menurut Edgar, intensitas hujan yang tinggi di awal tahun ini meningkatkan potensi terjadinya bencana tersebut. Meski begitu, dia mengklaim pemerintah saat ini lebih siap menghadapi banjir ketimbang tahun lalu. 

“Saat ini kita bisa melihat di seluruh pelosok DKI Jakarta ada 25 alat berat dan lebih dari 260 truk, yang dikerahkan pemerintah DKI Jakarta untuk mengantisipasi terjadi nya bencana banjir,” ungkap Edgar.

Ditimpali, Teofilus Mian Parluhutan selaku Ketua Bidang Analisis Kebijakan Publik GMNI DKI Jakarta mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah bisa mengendalikan banjir secara efektif.

lanjutnya, GMNI juga apresiasi terhadap lima upaya antisipatif secara masif yang dilakukan Pemprov DKI untuk menghadapi bencana akibat musim penghujan.

“Ada gerebek lumpur, pengelolaan air hujan atau drainase vertikal, pemeliharaan pompa, penanganan banjir rob melalui NCICD, dan pengelolaan sistem polder. Menurut kami, program seperti ini harus dilanjutkan agar di masa mendatang bisa terwujud Jakarta bebas banjir,” kata Teo sapaan akrab.

Diakhir, Edgar pun menghimbau kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk tetap waspada dan tetap menjaga kelestarian lingkungan DKI Jakarta.

“Bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir diharap tetap waspada. Dan kepada seluruh warga DKI Jakarta, harap untuk tidak membuang sampah ke selokan. Agar kita semua terhindar dari bencana banjir yang tidak kita inginkan,” tutup Edger.

www.domainesia.com

Pos terkait