Dana Pensiun HKBP: Tak Kurang dari 1 Jam, Terkumpul Rp 5,2 Milyar di Jakarta

  • Whatsapp
dana pensiun HKBP
Foto: Robinson Butarbutar (Ephorus HKBP), saat menyampaikan materi "HKBP Masa Kini dan Akan Datang"

Jakarta- Kecintaan khalayak luas terhadap Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) sangat luar biasa. Terbukti, hanya dalam tempo kurang dari 1 jam, terhimpun dana pensiun HKBP kurang lebih Rp 5,2 milyar untuk membantu gereja terbesar di Asia Tenggara yang sedang dibelit masalah keuangan ini.

Pertemuan “Kasih Pemerhati HKBP” yang digelar di Sopo DEL, Mega Kuningan, Jakarta, sejak tadi siang merupakan acara lanjutan yang digagas Menteri Koordinator (Menko) bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (LBP). Tujuannya adalah mengatasi krisis dana pensiun HKBP.

Bacaan Lainnya

Tampak, Luhut Binsar Panjaitan didampingi Devi Simatupang (istri), Yasonna Hamonangan Laoly (Menteri Hukum dan HAM), dan Robinson Butarbutar Ephorus HKBP.

Sejumlah tokoh Batak lainnya pun datang dalam perhelatan tersebut. Yaitu dari kalangan pengusaha, pengacara, birokrat, anggota legislatif, petinggi korporasi, Bupati Humbang Hasundutan, Bupati Tapanuli Utara, Bupati Simalungun, dan Bupati Dairi.

Dalam kesempatan itu, Luhut Panjaitan meminta agar orang Batak bahu-membahu. Termasuk dalam mengatasi persoalan keuangan HKBP sekarang.

“Orang Batak itu hebat-hebat. Tapi kalau nggak bersatu, percuma saja. Saya sudah 74 tahun, mungkin yang tertua di sini. Saya berpesan mari kita saling kompak,” kata dia dengan bersemangat.

Selain pertemuan secara fisik di Ball Room Samisara, sekitar 400 orang mengikut acara ini secara virtual. Mereka berada di pelbagai tempat, termasuk di HKBP yang jauh di pedalaman Sumatera Utara.

Atas kegiatan tersebut, Ephorus HKBP pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang hadir dalam acara acara itu.

www.domainesia.com

Pos terkait