Bikin Bangga, Karya Anak Riau Terpilih dalam ‘TOP 100’ Startup Dunia Diundang Ke Turki

Pekanbaru-Perusahaan rintisan dari Pekanbaru, yakni Keroncongantar terpilih sebagai 100 startup terbaik dari 160.916 start-up di 166 negara dunia untuk mengikuti kompetisi startup di Istanbul, Turki.

Acara ini akan digelar di Volkswagen Arena Kota Istanbul Turki pada 14 – 16 April 2020 mendatang.

Startup Istanbul 2020 merupakan acara startup terkemuka yang menyatukan para founder startup, investor, dan eksekutif di kawasan Asia, Afrika, dan Eropa.

Pada laman website Startup Istanbul, Keroncongantar tercantum asal Riau, Indonesia.

Nantinya, startup pemesanan katering online Keroncongantar dan startup terpilih lainnya akan dibimbing dengan ketat oleh mentor, investor, pemodal ventura, dan perusahaan global.

Startup Istanbul juga merupakan pertemuan para startup, perusahaan internet, pebisnis, dan pemodal ventura terkemuka dari Asia, Afrika, dan Eropa.

Startup Istanbul 2020 ini merupakan undangan kedua dari organisasi startup yang berbasis di Turki tersebut. Sebelumnya, pada 2019, Keroncongantar juga diundang.

“Hanya 100 startup terbaik di dunia yang diundang dan ini kedua kalinya keroncongantar diundang. Namun, pada undangan pertama kita tidak hadir karena ada kendala,” ujar Ary CEO Keroncongantar.

Saat ini, mudah-mudahan dengan segala persiapan, kita bisa berangkat ke Istanbul bertemu dengan para pelaku Startup dari seluruh dunia,” kata eks aktivis kampus ini.

Ary menuturkan, menjelang keberangkatan, dirinya juga sowan ke Gubernur Riau Syamsuar. dan berbagai tokoh lainnya.

Tokoh lainnya juga yang dikunjungi Ary adalah Sekdaprov Yan Prana, Ketua LAM Riau Datuk Syahril Abubakar, Ketua NU Riau Rusli Ahmad, Pimpinan Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar, Anggota DPR RI Abdul Wahid, Anggota DPRD Riau Sukarmis, dan Bupati Inhil HM Wardan.

“Alhamdulilah, tokoh-tokoh tersebut merespon positif dan bangga kepada prestasi yang diraih Keroncongantar. Terutama Gubenur Riau, bapak Syamsuar yang mendukung penuh agar kami menghadiri pertemuan dan kompetisi startup paling bergensi di Istanbul, Turki nanti,” ujar Ary.

Ary berharap, dengan terpilihnya Keroncongantar sebagai nominasi startup Top100 di Istanbul Turki menjadi spirit untuk para pelaku startup di Pekanbaru untuk terus maju dan berkarya membangun ekosistem digital.

“Serta adanya kolaborasi-kolaborasi nantinya untuk mewujudkan ekosistem digital Riau yang lebih baik dan unggul,” kata Ary yang pernah aktif di pramuka ini.

Sehingga, menurutnya, Pekanbaru bisa menjadi kiblat baru dalam pengembangan startup di Indonesia. (rls)

Bagikan!!!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Baca juga  Bakal Calon Bupati Samosir, Swangro Lumbanbatu Kunjungi Masyarakat Desa dan Kelurahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *