Berhasil Tangkap Djoko Tjandra, Aparat Hukum Diminta Usut Tuntas Pihak Terlibat

  • Whatsapp
Djoko Tjandra ditangkap
Foto: Petrus Sihombing, Ketua Pengurus Pusat Transforming Indonesia Movement (TIM) yang membidangi Hubungan Antar Lembaga

Jakarta-Ketua Pengurus Pusat Transforming Indonesia Movement (TIM) yang membidangi Hubungan Antar Lembaga, Petrus Sihombing mengapresiasi Jajaran Polri yang telah berhasil menangkap Djoko Tjandra. Djoko Tjandra merupakan terpidana kasus pengalihan hak cessie Bank Bali.

Djoko Tjandra ditangkap di Malaysia oleh Bareskrim Polri, Kamis (30/7). Kerja keras yang dilakukan oleh Polisi Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Polis Diraja Malaysia pun membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kerja yang sangat taktis dan luar biasa.  Mengingat kasus buronan Djoko Tjandra sendiri telah menyita perhatian masyarakat Indonesia beberapa waktu yang lalu,” ujar Petrus kepada redaksi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/8).

Dalam hal ini, pihaknya juga meminta kepada Polri dan jajarannya untuk mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya.

Pasalnya, dikatakan dia, kasus Djoko Tjandra ini pasti melibatkan banyak pihak yang mungkin belum diproses, dalam menindaklanjuti perkara ini.

“TIM meminta aparat hukum tidak terkesan ragu-ragu atau menutup-nutupi serta melindungi.  Periksa dan usut semua yang terlibat,” pungkasnya.

Secara khusus TIM memberikan apresiasi kepada Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo, Irjen Polisi Sigit Widiatmono beserta jajaran lainnya. Sebab, kata dia, mereka adalah garis terdepan dalam penangkapan Djojo Tjandra.

www.domainesia.com

Pos terkait