Aktivis GMKI Kecam Tindakan Oknum Mengaku Pengurus HMI Ambon yang Polisikan Ketua GMKI Ambon, HMI Ambon Bantah Laporan Oknum Mengatasnamakan HMI

  • Whatsapp
GMKI dan HMI Ambon
Foto: Tampak HMI Ambon dan GMKI Ambon saat melakukan aksi bersama

Jakarta-HMI Cabang Ambon di bawah kepemimpinan Mizwar Tomagola (Ketua Umum) Taip Latupono (Sekretaris Umum), resmi polisikan Ketua GMKI Ambon (Almindes Valentino Syauta) di Polresta Pulau Ambon, Senin (22/06).

Almindes dipolisikan lantaran dinilai menciderai marwah HMI secara institusi. Ia dilaporkan oleh Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kepemudaan dan Kemahasiswaan (PTKP) HMI Cabang Ambon, Muqadam Rumasukun.

Bacaan Lainnya

Aktivis GMKI, Goldy Christian mengkritik keras dan mengecam tindakan oknum yang mengaku sebagai Pengurus HMI Cabang Ambon tersebut.

“Sejauh yang saya tahu, belum pernah ada dalam sejarah organisasi mahasiswa yang saling melaporkan, apalagi sesama organisasi Cipayung. Ini sangat menciderai nilai perjuangan sesama organisasi mahasiswa dengan adanya pelaporan ini. Jangan sampai ada muatan politis yang merusak rasa persaudaraan kita,” tegas Goldy dalam siaran pers, Senin (22/6).

Goldy menjelaskan, GMKI dan HMI tergabung dalam Kelompok Cipayung berdiri pada tanggal 22 Januari 1972 dengan tujuan bersama yaitu “Indonesia yang dicita-citakan”. Untuk mencapainya, Kelompok Cipayung selalu melakukan perjuangan dengan kritik sosial, agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

www.domainesia.com

Pos terkait